Begini Pengakuan Michael Owen yang Memilih Hengkang Dari Liverpool Menuju Madrid


Meraih kejayaan bersama Liverpool tidak membuat Michael Owen setia. Dalam sebuah film dokumenter bertajuk "Make Us Dream", sosok yang dulunya berposisi sebagai penyerang itu menjelaskan dibalik layar kepindahannya ke Real Madrid.
Owen mencatatkan debut penampilan serta golnya di tahun 1997 lalu, tepatnya saat Liverpool menghadapi Wimbledon di Selhurst Park. Dalam laga debut itu juga, ia sukses mencetak gol perdananya bersama The Reds.
Sejak saat itu, orang-orang mulai mengenal Owen sebagai sosok mematikan di depan gawang. Yang lebih spesialnya lagi, ia mulai menunjukkan tajinya itu saat masih berusia sangat belia, yakni 17 tahun.
Delapan tahun membela Liverpool, Owen juga sempat meraih gelar bergengsi untuk satu orang pemain, yakni Ballon d'Or. Godaan dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid, untuk meninggalkan The Reds pun datang ke hadapannya.
Sayang, ia hanya bertahan satu musim di Santiago Bernabeu. Walaupun sempat mencatatkan banyak penampilan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa ia lebih banyak muncul di lapangan sebagai pemain pengganti.
Tidak banyak yang tahu apa alasan utama Owen meninggalkan Liverpool pada saat itu. Dalam film dokumenter tersebut, ia menjelaskan bahwa dirinya hanya tidak ingin tenggelam dalam penyesalan karena menolak tawaran dari Madrid.
"Saya berpikir sendiri 'bila saya berkata tidak, saya mungkin akan memikirkan itu di sepanjang sisa hidup saya. Saya harus mencobanya," ujar Owen seperti yang dikutip dari Express.
Pada film yang sama, Jamie Carragher selaku rekan setim Owen di Liverpool dulu mengaku pernah menghalanginya untuk pergi. Tetapi, ia paham bahwa kesempatan untuk bermain dengan pemain besar lainnya tidak bisa dilepas begitu saja.
"Saya berada di satu ruangan bersama Michael saat ia mengangkat telponnya. Kata pertama saya kepadanya adalah 'saya tidak akan pergi'," tutur Carragher.
"Saya paham, bila saya berada di posisi itu. Anda mungkin ingin bermain dengan beberapa pemaim hebat di dunia, tetapi itu akan menciptakan perpecahan yang mungkin tidak akan bisa disembuhkan," tandasnya.

Setelah dari Madrid, Owen memutuskan untuk kembali ke Inggris guna bermain dengan Newcastle United. Tak lama setelahnya, ia memancing amarah penggemar Liverpool dengan memilih pindah ke rival abadinya, Manchester United.
sumber: bola.net

0 Response to "Begini Pengakuan Michael Owen yang Memilih Hengkang Dari Liverpool Menuju Madrid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel